Tunggu Perijinan Tempat Hiburan dari Provsu, Diskotik One King Golden Langkat Ditutup Sementara

Tunggu Perijinan Tempat Hiburan dari Provsu, Diskotik One King Golden Langkat Ditutup Sementara

topmetro.news – Cafe/Diskotik One King Golden (1KG) yang berada di Dusun Ton XI Desa Sei Bamban Kecamatan Batang Serangan Kabupaten Langkat ditutup atau disegel sementara oleh Pemkab Langkat, Jumat (4/8/2023) pukul 21.00 WIB.

Sebelum Tim Gabungan meluncur ke lokasi Diskotik One King Golden, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH yang diwakili oleh Wakapolres Langkat Kompol Hendri Nupia Dinka Barus SH SIK memimpin pelaksanaan Apel Gabungan yang dihadiri dalam oleh Kabag Ops AKP Sahrial Sirait SH MH, Kasat Sabhara AKP Binsar P. Aritonang SSos, Kasat Intelkam AKP M.Syarif Ginting SH, Kasi Propam AKP Abed Nebo SH MH, Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun SSTP, Kadis Lingkungan Hidup Pemkab Langkat Mhd.Herman SSTP, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Langkat Nur Eily Heriani Rambe MM, Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Perizininan Terpadu Satu Pintu Edi Suratman SSos, mewakili Kadis PUPR Surya Ginting ST Sekretaris PUPR Langkat, Wadanki 4 Batalyon A Binjai Polda Sumut Iptu Hadi Santoso SSos, Pama Polres Langkat yang terlibat Sprint, Personil Brimob Kompi 4 Bat A Binjai, Personil Polres Langkat yang terlibat Sprint serta Personil Sat Pol PP Pemkab Langkat.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres Langkat Kompol Hendri Nupia Dinka Barus SH SIK MM bahwa pihak Kepolisian dalam hal ini sebagai pendamping untuk mengantisipasi dan berupaya tidak ada penolakan dan gejolak dari pihak pengusaha Diskotik One King Golden hingga menunggu sampai ada ijin yang resmi dikeluarkan.

“Sedangkan yang melaksanakan penyegelan adalah Sat Pol PP dan pihak instansi terkait Pemkab Langkat,” ujarnya.

Saat Tim Gabungan tiba di lokasi Diskotik One King Golden pada pukul 21.00 WIB tampak seluruh gerbang tempat hiburan itu tidak beroperasi dan dalam keadaan terkunci.

Sekitar pukul 21.40 WIB, personil Sat Pol PP di back up Personil Polres Langkat dan Sat Brimob masuk ke halaman Diskotik One King Golden melalui pintu kayu yang dibongkar didampingi oleh Camat Batang Serangan Arie Ramadhany SIP, Kepala Desa Sei Bamban Rudi
serta pengawas Cafe/Diskotik One King Golden yakni Aswin Singarimbun dan Bambang Sembiring.

Kemudian Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun SSTP memasang segel dan rantai gembok menutup usaha untuk sementara di beberapa titik. Di antaranya, akses pintu masuk dan pintu keluar Cafe/Diskotik One King Golden, tembok bangunan Cafe/Diskotik One King Golden dipasang kertas pengumuman penyegelan sementara.

Dengan kooperatif, pengawas Cafe/Diskotik menyaksikan dan melayani Tim Gabungan saat melakukan penyegelan sementara itu.

Selanjutnya Kasi Penertiban Bangunan Sat Pol PP Pemkab Langkat Wira Ginting di dampingi Kasat Pol PP di hadapan pengawas Cafe/Diskotik membacakan surat dari Sekda Langkat terkait pelaksanaan penutupan sementara tempat usaha tersebut dan menyerahkan surat itu tersebut kepada pengawas tempat usaha Bambang Sembiring.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment